SD N 02 Selokaton, Kec. Gondangrejo, Kab. Karanganyar, Prov. Jawa Tengah >>> ”TERWUJUDNYA SISWA SDN 02 SELOKATON YANG TAQWA UNGGUL HANDAL TANGGAP IPTEK DAN BERKARAKTER PANCASILA”>

Friday, July 27, 2012

Uji Kompetensi Guru 2012

Uji Kompetensi Guru atau disebut dengan UKG akan dilaksanakan secara bertahap dari berbagai tingkat satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Guru yang telah dinyatakan lulus sertifikasi yang ditandai dengan pemberian Sertifikat Guru Profesional atau biasa disebut guru bersertifikasi akan diuji kemampuannya dalam beberapa hal yang menjadi tanggung jawabnya sebagai guru penyandang guru profesional. Dengan adanya UKG Tahun 2012 ini diharapkan pemerintah akan mendaptkan gambaran sejauh mana kemampuan guru yang telah bersertifikat tersebut. Tetapi hal ini tidak akan berpengaruh terhadap penerimaan tunjangan profesi yang telah diterima oleh para guru profesional.
Dari rencana pelaksanaan kegiatan tersebut menimbulkan berbagai tanggapan baik positif atau yang mendukungnya mauoun yang bersifat negatif atau yang menolaknya. Apapun yang terjadi, rencana pemerintah tetap akan dijalankan dan para guru harus segera mengambil sikap untuk mempersiapkan diri untuk mengikutinya.
Menjadi kendala bagi guru yang kurang paham terhadap IT, walaupun sebenarnya formula yang akan ditampilkan dirancang semudah mungkin. Hal ini dirasakan oleh sebagian besar guru yang usianya telah mendekati masa purna tugas.
Untuk memberikan gambaran pelaksanaan UKG tersebut berikut ini disajikan link SIMULASI UKG TAHUN 2012 yang dapat dilihat DI SINI. Dengan simulasi tersebut, kiranya dapat membantu rekan-rekan guru dalam menghadapi pelaksanaan UKG Tahun 2012. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan guru dan semoga guru bersertifikat terbukti memang guru-guru yang Profesional. Terima kasih

Klik Link Berikut Untuk Simulasi : SIMULASI UKG TAHUN 2012

No comments: